Jakarta 3 Februari 2020

Sebanyak 100 Siswa SMKN 9 Pontianak mengikuti Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) di kampus STIP. Kegiatan DPM ini merupakan program Pemerintah untuk meningkatkan kemampuan masyarakat,berupa memberikan pelatihan ketrampilan yang bersertifikasi Internasional.

Jenis diklat yang di ikuti dan dilaksanakan di STIP terdiri dari, Basic Safety Training (BST), Advanced Fire Fighting (AFF), dan Security Awarenes Training(SAT). Mewakili Ketua STIP, dalam sambutan pembukaannya Kepala Pusat Penelitian Pengabdian pada Masyarakat (Ka. P3M) Dr.April Gunawan Malau, MM, menyampaikan, “Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pembekalan tambahan sebagai penunjang ketrampilan yang telah adik – adik semua dapatkan di sekolah selama ini,pelatihan ini berstandart Internasional hal itu dibuktikan dengan sertifikat yang akan anda terima bila telah selesai mengikuti kegiatan ini, ikuti semua kegiatan dengan penuh semangat dan disiplin yang tinggi, dan kami berharap semua kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar”.

Dikesempatan yang sama, Bapak Vektor Realita Aditopo, S.Pd, sebagai perwakilan dari SMKN 9 Pontianak, menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Bapak Menteri Perhubungan, Bapak Kepala BPSDM, Bapak kepala Pusbang Laut,dan tentunya Bapak Amiruddin, MM selaku Ketua STIP beserta seluruh jajaranya yang telah memberikan kesempatan kembali kepada kami semua khususnya para Siswa dari SMKN 9 Pontianak untuk berlatih dan belajar di tempat ini,dan tanpa di punggut bayaran sama sekali alias gratis, dan ditambah pula kami mendapatkan pelayanan serta fasilitas yang sangat nyaman berupa tempat tidur yang sangat layak serta makanan yang sangat baik,dan semoga kebaikan Bapak Ibu semua akan mendapat pahala yang berlimpah dari Allah SWT.”