DIES NATALIS KE-65 SEKOLAH TINGGI ILMU PELAYARAN (STIP) JAKARTA 

Jumat, (02/3) di Lapangan Olah Raga Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta digelar pembukaan perayaan Dies Natalis Ke-65 STIP. Pelakasanaan acara puncak dilaksanakan di Gedung Auditorium STIP Jakarta secara fisik dan virtual.

Pelaksanaan Dies Natalis STIP adalah sebagai ungkapan rasa syukur memperingati hari jadi Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran. Rangkaian kegiatan Dies Natalis yang dilaksanakan untuk memupuk kebersamaan di kalangan civitas akademika serta kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai salah satu perwujudan Tridharma Perguruan Tinggi. 

Mengusung tema “Go Forward dan Get Success with STIP”, ke depan kami yakin dukungan penuh civitas akademika STIP dan kepercayaan dari para stake holder tentunya akan diraih prestasi – prestasi dan keberhasilan STIP di tahun 2022 dalam menciptakan SDM  unggul dan professional.

Pelaksanaan rangkaian Dies Natalis STIP dimulai dari tanggal 3 Februari sampai dengan 25 Februari 2022  dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan izin kegiatan kepada Gugus Tugas Covid 19 tingkat kecamatan dan kota. Rangkaian kegiatan yaitu  : Vaksinasi Booster sebanyak 296 orang terdiri dari Taruna 46 orang dan pegawai 250 orang, Pemilihan Pegawai dan Dosen Teladan, Lomba kebersihan ruang kerja, Lomba memancing yang diikuti para Pegawai, English Competition dan Pekan Literasi yang diikuti oleh Taruna STIP; Pengabdian Kepada Masyarakat dengan memberikan Pelatihan Dasar Membubut kepada Warga Bekasi Utara sebanyak 15 orang.

Rangkaian acara Puncak Dies Natalis hari ini yaitu : Orasi Ilmiah oleh Plt Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Bapak Ir. Heri Sudarmaji, DEA., QIA; Pencanangan WBBM STIP; Penganugerahan Anggota Kehormatan CAAIP kepada Dr. Capt. Antoni Arif Priadi, M.Sc; Penandatanganan Mou dengan Perusahaan Pelayaran; dan Pemberian santunan anak yatim di lingkungan Marunda

Pemotongan tumpeng dilakukan saat acara penutupan tersebut. Pemotongan tumpeng pertama diberikan oleh Ketua STIP kepada Sekretaris Badan Pengembangan SDM Perhubungan Dr. Capt. Antoni Arif Priadi, M.Sc dan Sdri Hesti Purnama Isra, S.Tr.


Acara Penutupan berlangsung meriah. Terlihat dari wajah Tamu undangan dan civitas akademika STIP yang begitu ceria dan bersemangat hadir di acara tersebut.