Kab. Kepulauan Meranti 31 Oktober 2020,

Tepat Pukul 14.30 Wib, Jaya Alamsyah, S.Sit,M.MTr, selaku Plt. sekretaris Pengabdian pada Pusat Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (P3M) STIP dan mewakili Ketua STIP, menutup secara resmi kegiatan DPM STIP Angkatan XV tahun 2020, yang dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Meranti, yang dimulai sejak tanggal 26 s/d 31 Oktober 2020 dan diikuti oleh 144 Peserta yang merupakan warga Masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam kutipan sambutannya, beliau menyampaikan
“agar seluruh peserta pelatihan dapat mengunakan dan mempraktekan segala hal yang telah didapat dari pelatihan ini, sehingga nantinya dapat menjadi lebih trampil dan memiliki daya saing pada saat bekerja dan dapat meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan keluarga masing – masing. “

Hal ini senada dengan apa yang di sampaikan oleh salah seorang Peserta saat menyampaikan kesanya dalam mengikuti pelatihan DPM ini.
“kami sangat bersyukur dan berterimakasih dapat mengikuti pelatihan ini, yang diselenggarakan oleh STIP, KSOP kelas IV Selat Panjang dan Pemda Kabupaten Kepulauan Meranti. Kegiatan ini sangat bermutu , berkwalitas dan sangat berguna bagi kami sebagai masyarakat yang mengantungkan hidupnya dari lautan, cara pengajaran dan penyampaiannya sangat mudah kami pahami, tidak saja tentang ilmu melaut tapi kami juga dapat pelajaran lainya berupa pembinaan karakter dan cinta tanah air, sehingga tumbuh rasa disipilin pada diri kami “. Ujar Jamaludin, sebagai perwakilan peserta DPM STIP Angkatan XV dari Kabupaten Kepulauan Meranti.