Kabupaten Ketapang, 30 September 2020
Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, melalui Pusat Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (P3M) membagikan Sertifikat dan Uang Saku Peserta DPM di SMK Negeri 2 Kabupaten Ketapang dilaksanakan selama 2 hari, Rabu dan Kamis, 29-30 September 2020. Kegiatan ini dilakukan dengan memenuhi Protokol kesehatan, sebagaimana telah ditentukan diantaranya mengukur suhu tubuh, mencuci tangan dan menggunakan masker.

Sertifikat yang dibagikan teridiri dari Basic Safety Training (BST), Advanced Fire Fighting (AFF), Security Awareness Training (SAT), secara gratis tanpa biaya apapun.
Dalam Penyerahan sertifikat yang mewakili Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran oleh Bapak Drs. Tigor Siagian, MM sebagai Koordinator menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta DPM, dan berharap agar sertifikat yang telah dimiliki dapat dipergunakan untuk bekerja dikapal Niaga. Kegiatan DPM ini merupakan Instruksi langsung dari Presiden Republik Indonesia, agar STIP yang bernaung dibawah BPSDM Perhubungan, dapat ikut serta secara aktif mendidik masyarakat guna peningkatan kesejahteraan ekonomi terutama menghadapi kondisi Covid-19 saat ini.

Di kesempatan kegiatan tersebut Team dari Jajaran Pendidikan Kabupaten Ketapang yang terdiri dari A. Rani, S.Pd, selaku Pengawas Pembina Mewakili Dinas Pendidikan Propinsi Kalimantan Barat di dampingi oleh Ibu Erini, SP, M.Pd, selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Ketapang, Bapak Drs, Edy Santoso, M. Pd selaku Ketua Dewan Pendidikan dan Bambang Derryawan Mewakili KSOP Kelas IV Ketapang mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Kementrian Perhubungan, BPSDM Perhubungan dan STIP Jakarta atas terselenggaranya kegiatan ini sehingga masyarakat Kabupaten Ketapang khususnya SMK Negeri 2 dapat terbantu dalam meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan para pesertanya serta berharap kegiatan ini dapat tetap berlanjut.
Selain pembagian sertifikat secara gratis, kepada para peserta DPM juga diberikan uang saku.