Blitar, 10 Maret 2020.

Mewakili Ketua STIP, Bapak Titis Ariwibowo, M.M.Tr selaku Ketua Kordinator DPM STIP di Kabupaten Blitar Provinsi Jawa Timur membuka secara resmi kegiatan DPM yang bekerjasama dengan Dinas Perternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar serta KSOP Kelas IV Probolinggo.

kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 9 Maret s/d 15 Maret 2020 dihadiri seluruh Jajaran Muspida dan perangkat Daerah Blitar serta dibuka langsung oleh Bapak Bupati Kabupaten Blitar Bapak. Rianto, MM.

Dalam sambutan Ketua STIP, yang dibacakan oleh Bapak Titis Ariwibowo, M.M.Tr, beliau menyampaikan, “Program DPM ini merupakan program Nawa Cita Presiden Rebublik Indonesia melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) ke STIP Jakarta dengan diberikan program DPM ini secara GRATIS kepada Nelayan pesisir dan saat ini pemerintah fokus pada pengembangan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) dalam upaya mencetak tenaga kerja yang berkompeten unggul dan maju. SDM yang dibutuhkan saat ini untuk menunjang program nasional, dengan cara memberikan ketrampilan yang dapat di gunakan oleh masyarakat khususnya para nelayan pesisir di wilayah kab. Blitar ini dalam mendapatkan pekerjaan ataupun bekerja secara mandiri diatas kapal. Kegiatan ini merupakan wujud nyata kehadiran pemerintah terhadap kebutuhan masyarakat,dan untuk itulah STIP Jakarta ini hadir di hadapan bapak bapak semua.” Bapak Bupati mengucapkan banyak terimakasih kepada STIP Jakarta atas kegiatan pelaksanaanDPM ini yang sangat bermanfaat bagi nelayan di kabupaten blitar dan Bapak Bupati meminta untuk dapat lanjutkan ke gelombang berikutnya.