Jakarta, 11 Februari 2020

Mewakili Ketua STIP, Capt. Supendi, M.MTr, selaku Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan (KBAAK) membuka secara resmi kegiatan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) angkatan ke-4 di kampus STIP.


Pelaksanaan pembukaan DPM ke-4 ini ditandai dengan penyematan tanda peserta dan pemberian seragam diklat serta kelengkapan lainnya kepada perwakilan peserta secara simbolis.

Diklat yang bersertifikasi Internasional ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pelatihan dan menambah wawasan kemaritiman bagi masyarakat Indonesia, khususnya para kawula muda. Mengutip sambutan Ketua STIP yang disampaikan oleh Capt. Supendi, M.MTr,
beliau menyampaikan “DPM ini merupakan salah satu program unggulan pemerintah untuk meningkatkan kemampuan masyarakat Indonesia agar dapat bersaing dan bekerja secara profesional, khususnya di dunia maritim, dan program ini gratis, tidak dipunggut biaya sama sekali. Jadi ini merupakan kesempatan yang luar biasa yang bisa anda dapatkan, yang tidak semua bisa mendapatkannya.

Sehingga harapan kami agar semua para peserta mengikuti DPM ini dengan semangat , junjung tinggi rasa disiplin dan utamakan keselamatan dalam melaksanakan diklat tersebut. Adapun jumlah peserta yang mengikuti Diklat Pemberdayaan Masyarakat ini ialah 34 peserta yang berasal dari Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya (Amanjaya), dengan jenis diklat sebagai berikut :
1. BST Niaga ( 9 hari pelaksanaan )
2. AFF Niaga ( 4 hari pelaksanaan )
3. SAT Niaga ( 1 hari pelaksanaan )

Turut hadir dalam pembukaan diklat, Dr. April Gunawan Malau, S. Si., MM. selaku Kepala P3M STIP, Titis Ari Wibowo S.SI.T., M.M.Tr. selaku sekertaris P3M STIP dan Capt. Yuliana selaku Kepala Jurusan Nautika Amanjaya serta beberapa pegawai STIP.