(01/08) Pada hari ini telah dilaksanakan upacara Serah Terima Jabatan Korps Resimen Taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran di Lapangan Bintang STIP Jakarta. Acara dihadiri oleh Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Laut, Capt. Arifin Soenardjo,M.Hum dan di dampingi Ketua STIP Jakarta  Capt. Sahattua P. Simatupang, MM., MH beserta Seluruh Jajaran Pusat Pembinaan Mental Moral & Kesamaptaan .

Upacara serah terima Jabatan Korps Resimen Taruna dilaksanakan berdasarkan telah keluarnya  Surat Keputusan Ketua STIP nomor SK.132/KP.004/STIP-2017 tentang “Pemberhentian Dan Pengangkatan Dari  Dan Dalam Jabatan Korps Resimen Taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran” dimana dalam  SK tersebut dijelaskan bahwa Ketua STIP memberhentikan dengan hormat secara simbolis dari Komandan Resimen Taruna Fikri Faiz Muhammad dan mengangkat Komandan Resimen Taruna Baru Revyd Yogi Ganesha begitu pula dengan staff resimen lainnya.

Dalam kesempatan ini Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan, Capt. Arifin Soenardjo,M.Hum menyampaikan kebanggaannya terhadap STIP yang berhasil meraih rangking ke 3 dalam kegiatan OPTK minggu lalu. Harapan besar di sampaikan oleh beliau untuk selalu menciptakan suasana kondusif, tanpa kekerasan, sopan santun taruna STIP Jakarta.

Di kesempatan yang sama, Ketua STIP juga menyampaikan rasa terima kasih atas jasa-jasa dan dedikasi Komandan Resimen Fikri Faiz Muhammad serta seluruh staff resimen lama untuk pengabdiannya kepada kampus tercinta STIP Jakarta. Tidak lupa pula Capt. Sahhattua P. Simatupang, MM., MH memberikan pengarahan bahwa generasi yang akan datang perlu dipersiapkan untuk memiliki sikap kepemimpinan dan tanggung jawab dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga untuk Staff Resimen Taruna yang baru, diharapkan dapat melaksanakan tugas – tugas sebagai resimen taruna dengan baik dan bertanggung jawab demi kelancaran kehidupan seluruh taruna sesuai dengan aturan dalam Pertibtar. Pesan dari Ketua STIP Capt. Sahattua P. Simatupan, MM., MH kepada seluruh jajaran resimen baru adalah Pimpinlah adik kalian dan berikan contoh serta teladan yang baik dalam berkehidupan sebagai Taruna STIP, serta tindak kekerasan harus dihindari dalam bersikap sebagai pemimpin yang bijaksana, demi terciptanya kehidupan berasrama yang damai dan harmonis.