Jakarta, 16 Desember 2019

Saat ini pembentukan SDM Unggul untuk mewujudkan Indonesia maju sesuai Instruksi Presiden RI sedang gencar dilaksanakan oleh berbagai lembaga, khususnya lembaga Pendidkan dan Pelatihan yang bersertifikasi dan berstandar internasional seperti STIP Jakarta.
Mewakili Ketua STIP, Capt. Abdul Rochman, MM, selaku Pembantu Ketua II (Puket II) dan didampingi oleh anggota Senat STIP, menutup dan melantik 48 Perwira Siswa (Pasis) Diklat Pelaut Tingkat IV Nautika Angkatan III.
Acara yang dilaksanakan di Gedung Auditorium STIP ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan laporan pelaksanaan diklat oleh Vidya Selasdini, M.MTr selaku Kepala Divisi Pengembangan Usaha dan dilanjutkan dengan pemasangan samir serta sambutan dari Pimpinan Senat.
Dalam sambutan Ketua STIP yang di bacakan oleh Puket II, Beliau menyampaikan “Ucapan selamat kepada seluruh Pasis yang baru saja melewati masa pendidikan serta dinyatakan lulus semua dan akhirnya bisa dilantik pada hari ini yang disaksikan oleh seluruh hadirin terutama para anggota keluarga.
STIP sebagai salah satu wadah pendidikan dan pelatihan yang terbaik, sangat berterimakasih atas kesempatan yang diberikan untuk mendidik dan melatih para Pasis sehingga menjadi seorang yang profesional di bidang pelayaran dan semoga segera dapat mengabdikan kembali semua ilmu yang telah di dapat di kampus ini ke hadapan masyarakat.
Dan terimakasih juga kepada seluruh Dosen dan Civitas Akademika yang telah membantu dan membimbing seluruh Pasis sehingga semua kegiatan Pendidikan berjalan secara lancar.”