“Tingkatkan Ketrampilan SDM Pelaut Labuhan Bajo,STIP Gelar DPM Angkatan III dan V di Wilayah Kab .Manggarai Barat.”

Manggarai Barat 14 Maret 2022,

Indonesia Sebagai salah satu negara kepulauan yang dihubungkan oleh laut yang membentang ,wajar saja jika Rakyatnya banyak yang mengantungkan mata pencarian hidupnya dengan mengandalkan Sumber Daya Alam (SDA)berupa lautan.
Agar dapat mengelola dengan baik SDA tersebut maka dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Unggul,Terampil dan Berkarakter .

SDM yang Unggul dapat diwujudkan salah satunya dengan program Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM).
Pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat Labuan Bajo Angkatan III di hadiri oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Manggarai Barat Ir. Martin Ban, S.T., Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores Ibu Shana Fatina, Bapak Kepala Dinas Perhubungan Labuan Bajo, dan KSOP Kelas III Labuan Bajo, Bapak Capt. Hasan Sadili, M.M., seluruh pegawai KSOP dan secara resmi dibuka oleh Ketua STIP yang diwakili oleh Pembantu Ketua I Bapak Budi Purnomo, M.M.Tr dan pada Pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat Labuan Bajo Angkatan V dibuka oleh Pembantu Ketua II Bapak Capt. Abdur Rochman,M.M.

kegiatan DPM di wilayah ini sudah dilaksanakan dua Angkatan ,Angkatan I diikuti oleh 200 Peserta berlangsung tanggal 7 hingga 12 Maret 2022,dan angkatan ke II berlangsung 14 hingga 19 Maret 2022 dan di ikuti oleh 200 Peserta.

Program DPM yang di laksanakan adalah

Capt Hasan Sadili S.SiT,M.M,M.Mar selaku KSOP Labuhan Bajo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bpsdm Perhubungan khususnya STIP Jakarta,yang telah memberikan kesempatan kepada para masyarakat Labuhan Bajo untuk dapat mengikuti diklat ini secara Gratis.