Jakarta 25 Februari 2019.
Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta Capt. Marihot Simanjuntak MM, menandatangani perjanjian kerjasama Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) dengan Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas 1 Tanjung Balai Karimun dan Kantor Kesyahbandaraan Otoritas Pelabuhan (KSOP)  kelas IV Kepulauan Seribu.
Acara di awali dengan sambutan dari KSOP kelas 1 Tanjung Balai Karimun, Ir. Junaidi, MM
Dalam sambutannya beliau menyampaikan Ucapan terima kasih atas jalinan kerjasama ini dan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) ini sangat di butuhkan oleh masyarakat sekitar yang di bawah pembinaannya, terutama bagi para nelayan dan yang menggantungkan hidupnya dari hasil melaut.

Sedangkan dalam sambutannya Capt.Hetbert E P Marpaung, S. SiT, M. Mar.
Dalam sambutannya menyampaikan ucapan “terima kasih kepada Ketua STIP dan seluruh pejabat serta managemen STIP, semoga kegiatan DPM ini nantinya dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan kita semua.”

Sedangkan Ketua STIP, Capt. Marihot Simanjuntak, MM  di kesempatan yang sama menyampaikan, Ucapan selamat datang kepada kedua tim dari KSOP Tanjung Balai Karimun dan Kepulauan Seribu, dengan harapan semoga kerjasama ini dapat terjalin semakin erat , terus berkembang dan berkelanjutan kepada  bidang yang lainnya, Karena saat ini STIP Jakarta telah memiliki banyak fasilitas yang dapat di pergunakan oleh masyarakat umum. “
Selesai sambutan dari masing – masing pimpinan , acara di lanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara ketiga lembaga. Dan acara di akhiri dengan foto bersama.