Kumai, Kota Waringin Barat 28 Oktober 2019



Drs. Tengku ALisyahbana, M.Si. selaku Asisten 1 Bupati Kota Waringin Barat dan didampingi oleh Ir.Robinson, MM ,selaku koordinator tim DPM STIP untuk wilayah Kumai dan Capt.Wahyu Prihanto, S.SiT, M.MTr, M.Mar selaku Kepala Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pelabuhan Kumai, membuka secara resmi kegiatan Diklat Pemberdayaan masyarakat (DPM) ke XXXIII untuk wilayah Kumai Kab. Kota Waringin Barat Kalimantan Tenggah.



Kegiatan yang berlangsung selama 12 hari, dimulai sejak tanggal 28 Oktober-10 November 2019 ini dilaksanakan di kawasan Swiss Bell Kota Waringin Barat dan diikuti sekitar 300 orang dengan program pembelajaran terdiri dari BST, AFF, SAT, dan SKK 60 Mil.



Dalam sambutanya Asisten 1 Bupati Kota Waringin Barat menyampaikan “mewakili bapak Bupati dan masyarakat kota Waringin Barat mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Kementerian Perhubungan, khususnya Kepala BPSDM Perhubungan yang telah mengirimkan tim pelatih dan pengajar dari STIP. Juga atas kesempatan dan kesediaannya untuk kedua kalinya melaksanakan kegiatan DPM bagi masyarakat Kota Waringin Barat dan kami selaku pemerintah daerah beserta seluruh Muspida nya merasakan betapa besarnya manfaat dari pelatihan DPM ini, hal ini terlihat dari semakin berkurangnya kecelakaan yang terjadi pada lalu lintas pelayaran yang ada di wilayah kami.



Dan tentunya juga dari program DPM ini telah pula membantu kami dalam mengentaskan jumlah pengangguran yang ada di wilayah Kota waringin Barat ini.



Dalam sambutanya Ketua STIP Jakarta yang di bacakan oleh Ir.Robinson menyampaikan “program DPM ini merupakan amanah negara yang di titipkan kepada STIP Jakarta dan kami sangat senang sekali bisa melaksanakannya kembali di wilayah Kota Waringin Barat ini khusunya wilayah Kumai.



Kami berpesan agar seluruh peserta mengikuti DPM ini secara sungguh-sungguh dan ikuti semua aturan yang ditentukan, karena hanya dengan kesungguhan bersama, kita dapat menyukseskan kegiatan ini agar berjalan secara lancar dan baik sesuai harapan kita semua.”