Meranti, 24 Agustus 2019.
Mewakili Bupati, H.Yulian Norwis,SE, selaku Sekretaris Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Meranti dan didampingi perwakilan pejabat STIP menutup secara resmi kegiatan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) angkatan XX gelombang 3 di Kabupaten Kepulauan Meranti. Kegiatan yang diselenggarakan atas kerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) ini berlangsung sejak tanggal 15 s.d. 24 Agustus 2019 dan diikuti oleh sekitar 560 peserta, terdiri dari 408 peserta BST KLM dan 152 peserta CCM.
Dalam sambutanya Sekda Meranti menyampaikan, “Ucapan terimakasih kepada Kementerian Perhubungan dalam hal ini kepada pimpinan STIP beserta tim DPM nya yang telah bersedia hadir dalam memberikan pendidikan dan pelatihan kepada masyarakat kepulauan Meranti dan saya selaku Sekda mewakili masyarakat Meranti sangat berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilanjutkan, karena buat kami sebagai warga Meranti yang menggantungkan kehidupanya dari perairan khususnya laut, diklat semacam ini sangatlah cocok dan tepat guna. Dan tentunya dari kegiatan ini pula diharapakan akan lahir putra putri Meranti yang terampil dalam bidang Maritim sehingga dapat membantu masyarakat meranti dalam mengentaskan kemiskinan dan membuka lapangan kerja baru.”
Sedangkan dalam sambutan Ketua STIP yang dibacakan oleh Bagaskoro,S.Kom.MM, beliau menyampaikan, “Kegiatan DPM ini merupakan wujud kehadiran negara dan menjawab salah satu permasalahan di masyarakat, salah satunya tentang kurangnya keterampilan dan keahlian masyarakat, khususnya terkait dengan keahlian di bidang Maritim, dengan hadirnya STIP dalam hal ini mewakili Kementerian Perhubungan dengan mengirimkan tim pengajar terbaik dan berpengalaman sehingga dapat mempercepat proses pembentukan Sumber Daya Manusia yang memiliki kualitas semakin baik, berdisiplin tinggi dan berdedikasi buat masyarakat bangsa dan negara.
DPM yang kami laksanakan ini merupakan DPM gelombang 3 bagi kepulauan Meranti, terlihat antusias para peserta sangat baik sekali dalam mengikuti semua kegiatan dan alhamdulilah acara ini berjalan dengan lancar dan sukses.”
Stay connected