Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta, berhasil mempertahankan Sertifikasi Renewal ISO 9001 : 2015 periode 2022 – 2025 melalui audit eksternal dari LRQA ( Lloyd’s Register Quality Assurance) selama 3 (tiga) hari mulai dari tanggal 09 Maret 2022 – 11 Maret 2022, meliputi seluruh unit kerja yang tertuang dalam manual mutu STIP sesuai surat keputusan ketua sekolah tinggi ilmu pelayaran , nomor : SK.002/PS.319/STIP-20.

Pelaksanaan opening dan closing meeting audit eksternal hadir secara fisik oleh Ketua STIP Capt. Sudiono, M.Mar di dampingin oleh Pembantu Ketua I,II dan III , Ka.BKAU, Ka.BAAK , Kapus. Penjaminan Mutu , Kanit. Akreditasi dan Sertifikasi, Kanit. Monitoring & Audit dan Kanit. Penjaminan Mutu Internal, Kanit. Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT), dan seluruh pejabat fungsional lainnya melalui daring.

Pelaksanaan Audit eksternal sendiri di pimpin oleh assessor LRQA Bpk. Mohamad Hendratmoko selaku Lead Auditor dan Bpk. Ikhsan Maskuri selaku tim auditor yang dilaksanakan secara daring.